Baru!! Twitter Luncurkan Fitur Teks Otomatis Untuk Video

44

BANDARLAMPUNGPOS.COM – Tak semua pengguna media sosial memiliki pendengaran yang baik, bahkan sejak lahir ada keterbatasan pendengaran. Hal ini pun tentu menyulitkan mereka saat menonton sebuah video.

Mengingat sekarang ini sudah banyak konten-konten berupa video di media sosial. Demikian Twitter pun mengumumkan peluncuran fitur baru yakni caption atau teks otomatis untuk video secara real time.

Ini berarti setiap video yang diunggah ke Twitter akan diberi teks secara otomatis. Fitur ini akan tersedia secara global baik di perangkat Android, iOS dan web dalam berbagai bahasa.

Namun perlu dicatat, fitur teks otomatis ini hanya akan tersedia untuk video yang baru diunggah ke Twitter. Yang artinya video lama tidak akan mendukung fitur tersebut.

Selain itu Twitter juga mengatakan belum ada cara bagi pengguna untuk melaporkan jika teks yang muncul salah atau tidak akurat. Namun ke depannya Twitter. akan meningkatkan fitur aksesbilitasnya

Meskipun utamanya merupakan fitur aksesibilitas, fitur teks otomatis ini juga dapat berguna jika pengguna ingin menonton videonya saja tanpa memutar suaranya.

Sebelumnya Twitter memiliki sejarah yang kurang baik terkait fitur aksesibilitas meskipun telah berupaya meningkatkan kemampuannya.

Bahkan Twitter dikritik keras karena meluncurkan tweet suara tanpa teks pada tahun 2020 silam dan terungkap bahwa Twitter tidak memiliki tim aksesbilitas khusus pada saat itu.

Twitter pun akhirnya membentuk dua tim yang berfokus pada aksesibilitas dan menambahkan teks ke tweet suara, meskipun lebih dari setahun setelah mereka pertama kali diluncurkan.

Twitter juga menambahkan teks otomatis ke Spaces, produk ruang audio yang mirip Clubhouse.

Source : detik.com