Cara Keluarkan Anggota Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan, Ini Triknya

92

BANDARLAMPUNGPOS.COM – Cara mengeluarkan anggota grup WA tanpa ketahuan, apakah memungkinkan? Ada triknya nih, detikers.

Secara ketentuan dari WhatsApp, tidak memungkinkan untuk membuat orang yang dikeluarkan dari grup WA tidak mengetahuinya. Tapi ada cara yang bisa dilakukan untuk mengakalinya. Dirangkum dari detikcom, berikut ini cara yang bisa dicoba.

Cara mengeluarkan anggota grup WA tanpa ketahuan

Ini bisa dilakukan jika grup tersebut cukup ramai sehingga notifikasi bisa dengan cepat tertutupi. Kamu harus menyediakan satu nomor baru untuk menjadi ‘tumbal’.

1. Invite nomor baru berbarengan dengan anggota baru lain ke dalam grup WA ketika sedang ramai pembicaraan, pastikan nomor baru tidak memiliki nama ataupun foto profil

2. Jadikan nomor baru sebagai admin diam-diam

3. Melalui nomor baru, keluarkan orang yang diinginkan

Dengan begitu, notifikasi yang muncul memperlihatkan nomor baru tidak dikenal tersebutlah yang mengeluarkan orang tersebut. Atau, kamu bisa melakukan cara berikut.

Tidak dijadikan admin. Jika memang tidak bisa mengeluarkannya anggota grup WA secara diam-diam, lakukan saja dengan cara yang lebih ‘halus’. Caranya adalah dengan membuat hanya admin yang bisa mengirimkan pesan di grup.

Kamu harus memastikan siapa saja yang kamu inginkan bisa mengirimkan pesan dengan menjadikan mereka admin juga. Kemudian lakukan langkah berikut:

1. Buka grup WA, sentuh nama grup yang ada pada atas chat

2. Scroll ke bawah dan pilih ‘Group settings’

3. Sentuh ‘Send messages’, ubah dari ‘All participants’ menjadi ‘Only admins’.

Dengan begitu, hanya admin yang bisa mengirimkan pesan. Orang yang hanya sekadar menjadi partisipan tidak bisa mengirimkan pesan, detikers.

Cara ini dan sebelumnya memang kejam, karena membuat orang tersebut tidak bisa mengirim pesan apapun dan bertanya-tanya mengapa ia dikeluarkan oleh nomor tidak dikenal.

Jika tidak sulit, akan lebih baik untuk izin mengeluarkan pengguna tersebut secara terang-terangan. Ketimbang diam-diam memakai cara ini, rasanya bisa lebih menyakitkan. (mg1)