Diperlukan Sosialisasi Agar Masyaraakat Mau Gunakan Bandara Gatot Subroto Lampung

356

LAMPUNG – Untuk menarik minat masyarakat dan pengusaha menggunakan jasa penerbangan di Bandara Gatot Subroto, Lampung, yang baru-bari ini diresmikan, Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Cholid Mawardi mengatakan bahwa pemerintah harus terus melakukan sosialisasi hingga target jumlah penumpang tercapai.

“Selain itu juga secepatnya juga dibuat brosur-brosur untuk dibagikan kepada masyarakat agar mengetahui bahwa ada bandara baru yang melayani penerbangan ke Jakarta dan Pelambang,” Kata Cholid, di Oku Timur, Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, seperti dilansir dari Antara, pembuatan brosur atau sosialisasi ini harus diumumkan secara jelas dan terperinci, seperti jenis pesawat, harga tiket, jadwal penerbangan, dan lainnya. Selain itu, informasi yang disampaikan harus benar-benar akurat agar para pelaku ekonomi akan mengambil kebijakan apakah menggunakan jalur darat atau udara untuk berpergian.

Menurut Bupati, bila sosialisasi dilakukan secara maksimal maka yang akan diperoleh juga maksimal agar setiap penerbangan terpenuhi target jumlah penumpang.

Sebelumnya, keberadaan Bandara Gatot Subroto ini sudah sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Lampung, khususnya Waykanan dan Sumatera Selatan, karena masyarakat bisa lebih cepat jika ingin ke ibukota.

Bandara ini bisa menjadi akses bagi semua pegawai yang berpergian ke luar daerah seperti Jakarta dan mereka harus berangkat dari Bandara Gatot Subroto Waytuba, Kabupaten Waykanan itu.

“Dengan adanya bandara ini masyarakat bisa merasakan manfaatnya, khususnya bagi para pelaku usaha yang tempat berjualannya sekitar bandara tersebut,” katanya.***




Leave a Reply