Harga Rp 9 Jutaan, Ini Keunggulan Samsung Galaxy S21 FE

22

BANDARLAMPUNGPOS.COM – Sang penerus Galaxy S20 FE telah resmi diluncurkan Samsung. Setidaknya ada 5 keunggulan Galaxy S21 FE yang dijual mulai dari harga Rp 9 juta ini patut dipertimbangkan.

1. Layar
Samsung Galaxy S21 FE hadir lebih compact dari pendahulunya. Diagonal layarnya kini 6,4 inch, namun masih memiliki resolusi Full HD+.

Samsung menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X yang sebelumnya kita jumpai di Galaxy S21 series, Z Flip 3 dan Z Fold 3. Suguhan layarnya bakal memanjakan mata.

Saat menggunakannya pun akan terasa lebih smooth karena menerapkan refresh rate 120Hz. Tak kalah menariknya rasio layar 19,5:9, bukan lagi 20:9 seperti kebanyakan ponsel Samsung sebelumnya.

“Dengan rasio 19,5:9 dan bezel yang sangat tipis, layar Galaxy S21 FE memberikan pengalaman yang lebih imersif,” kata Verry Octavianus, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

2. Tampilan
Samsung menerapkan desain contour cut pada rumah kamera. Sebelumnya desain ini diterapkan pada Galaxy S21.

Karenanya tampilan terlihat lebih seamless. Agar dapat serasi dengan anak muda dihadirkan empat warna, yakni Lavender, White, Olive, dan Graphite.

3. Kamera
Ada empat kamera yang dimiliki Galaxy S21 FE siap membantu penggunanya menciptakan konten kreatif. Tiga kamera dipasang di bagian belakang.

Memiliki komposisi kamera utama 12 MP yang dilengkapi Dual Pixel PDAF dan OIS, lensa ultra-wide 12 MP dan lensa telephoto 8 MP yang menawarkan kemampuan zoom hingga 30x.

Satu kamera lagi dipasang di bagian depan. Samsung memberikan kamera selfie berukuran 32 MP.

Ada sederet fitur menarik disematkan di Galaxy S21 FE dan jadi pembeda dari generasi sebelumnya. Ada Potrait Mode yang memungkinkan pengguna membuat foto maupun video dengan background yang diinginkan, salah satunya bokeh.

Fitur Dual Recording turut diberikan yang memungkinkan pengguna menjalankan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Kemampuan ini cocok bagi mereka yang ingin membuat vlog.

Mode Dual Recording Foto: Samsung
Paling menarik fitur Object Eraser yang dapat menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto. Melengkapi semua itu ada fitur AI Photo Remaster, Zoom Lock, Single Take, Night Mode dan AI Face Restoration.

4. Tahan Air dan Debu
Samsung memasang kaca Gorilla Glass Victus yang akan menjaga layar dari ragam goresan. Paling penting ponsel ini sudah mengantongi sertifikat IP68.

Itu artinya Galaxy S21 FE punya ketahanan akan air dan debu. Jadi tidak perlu khawatir bila kehujanan atau dibawa perpetualang.

5. Harga
Dengan segala kemampuan dan peningkatan yang dimiliki Samsung Galaxy S21 FE dibanderol mulai dari Rp 8.999.000. Harga tersebut lebih murah dari Galaxy S20 FE, kala dirilis ponsel tersebut dilepas dengan harga Rp 9.999.0000.

Source: detik.com