IKABAMI SMPN 2 Palembang Salurkan Bantuan Sosial untuk Rumah Tahfiz Aminah Fadhila Az Dzaky

98

BANDARLAMPUNGPOS.COM – Pengurus Bidang Sosial Ikatan Alumni SMPN 2 Palembang (IKABAMI) salurkan bantuan sosial kepada Rumah Tahfiz Aminah Fadhila Az Dzaky, belum lama ini.

Bantuan tersebut berasal dari sumbangan alumni dan secara rutin dikelola serta diserahkan setiap pertiga bulan oleh pengurus bidang sosial IKABAMI.

Pemilik Rumah Tahfiz Aminah Fadhila Az Dzaky, Fadhila Maya Sari, yang merupakan alumni SMPN 2 Palembang tahun 1992, telah difungsikan sebagai rumah tahfidz.

“Untuk pengelolaan sehari-hari dilakukan oleh Ustadz Abdurrahman, yang bertanggung jawab sebagai pengasuh,” kata Fadhila.

Meskipun Fadhila Maya Sari sebagai pemilik rumah tidak berdomisili di Palembang, namun ia aktif menjalankan tugas sebagai Kajari Kabupaten Bungo di Jambi.

Dari kunjungan ke Rumah Tahfiz Aminah Fadhila Az Dzaky pada Sabtu, 2 Maret 2024, terungkap bahwa sekitar 70 santri/santriwati menjadi anak asuh dari pengelola.

Bantuan sosial yang disalurkan oleh IKABAMI SMPN 2 Palembang menjadi bentuk nyata kepedulian alumni terhadap pendidikan dan keberlangsungan Rumah Tahfiz Aminah Fadhila Az Dzaky.

“Kami harap, hal ini dapat menjadi contoh positif kolaborasi antara alumni dan lembaga sosial untuk mendukung pendidikan dan pengembangan generasi muda,” tuturnya.***