Kadiskes Riau Sebut Sudah Terima 3.680 Vial Vaksin Sinovac

42

BANDARLAMPUNGPOS.COM – Pemprov Riau kembali menerima sebanyak 3.680 vial vaksin covid-19 merk Sinovac. Sejumlah vaksin itu tiba di Pekanbaru pada Selasa, 17 Agustus 2021 dini hari.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengungkapkan, sejumlah vaksin tersebut kemudian akan langsung didistribusikan ke kabupaten/kota di Riau guna untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi yang sebelumnya sempat tertunda.

“Dini hari tadi kami menerima vaksin Sinovac sebanyak 3.680 vial. Vaksin tersebut diperuntukan untuk kegiatan vaksin dosis pertama dan kedua,” kata Mimi, Selasa, 17 Agustus 2021 seperti dikutip dari bertuahposcom.

Kadiskes Riau: 3.680 Vaksin Covid-19 Sudah Kita Terima Lagi

Dia menambahkan, vaksin tersebut sudah tiba di UPT instalasi farmasi yang ada di Jalan Kesehatan kota Pekanbaru.

Selain vaksin Covid-19 merk Sinovac, saat bersamaan, kata Mimi, Pemprov Riau juga sudah menerima menerima sebanyak 2.500 vial vaksin Moderna.

“Vaksin Moderna juga Riau Kembali dapat kuota sebanyak 2.500 vial. Itu diluar kuota untuk vaksin booster bagi para tenaga kesehatan,” ujarnya.

Untuk pelaksanaan vaksin sendiri, saat ini juga sudah bisa dilakukan di puskesmas. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“Jadi masyarakat yang ingin vaksin saat ini juga sudah bisa di puskesmas. Jadi tidak harus ke vaksin center atau lokasi vaksin massal yang dibuat khusus,” katanya. (mg1)