Lebih Canggih, Ini Spesifikasi Vivo Y53s

41

BANDARLAMPUNGPOS.COM – Vivo Y53s yang mulai dijual hari ini membawa peningkatan fitur dan spesifikasi dari jajaran Y-Series. Smartphone ini menawarkan upgrade pada sektor performa, kamera, serta desain.

“Vivo Y53s hadir dengan membawa berbagai macam peningkatan dari Y-Series sebelumnya yang tentunya dapat membantu konsumen menjalani kegiatan hariannya,” ungkap Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma, seperti dilansir detikcom, Rabu (28/7/2021).

Edy melanjutkan Vivo berkomitmen selalu meningkatkan teknologi produk dengan tujuan meningkatkan pengalaman pengguna. Menurutnya, setiap produk dibuat berdasarkan riset konsumen karena Vivo berusaha memberikan produk terbaik bagi pasar di setiap segmen harga.

Lantas apa saja upgrade yang dibawa Vivo Y53s?

Performa

Vivo Y53s dibekali dengan 8GB+3GB Extended RAM agar lebih mumpuni dalam mendukung aktivitas multitasking para pengguna. Fitur ini ditingkatkan untuk memungkinkan lebih banyak aplikasi yang berjalan di perangkat dengan tanpa lag.

Dengan 8GB+3GB Extended RAM, kebutuhan hiburan para pengguna jauh lebih optimal melalui perangkat ini. Pengguna bisa merasakan performa yang halus ketika mengoperasikan game, streaming video, virtual meeting, media sosial, panggilan video, dan aplikasi-aplikasi lain yang memakan banyak RAM.

Extended RAM menggunakan algoritma dalam pemanfaatan bagian ruang ROM idle 3GB untuk memperpanjang RAM hingga 11GB dan mengasumsikan fungsi operasi RAM. Fitur ini juga mendukung kapasitas internal ROM 128GB yang dapat diperluas hingga 1TB.

Peningkatan lainnya ada pada FlashCharge. Dengan 33W FlashCharge, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya perangkat lebih cepat. Fitur ini dapat mengisi ulang kapasitas baterai 70% hanya dalam waktu 41 menit.

Perangkat ini juga dilengkapi kapasitas baterai 5000mAh untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.

Vivo Y53s menjadi Y-Series pertama yang memiliki NFC Multifunctions. Teknologi ini bisa membantu pengguna melakukan segala sesuatu dengan mengurangi sentuhan. Dengan NFC Multifunctions, pengguna dapat melakukan transfer data dari dokumen, foto, video, atau musik, dan menduplikasi kartu akses rumah, apartemen, atau kantor.

Selain memudahkan kebutuhan sederhana pengguna, Vivo Y53s dirancang untuk keperluan gaming dengan dukungan prosesor Helio G80 Gaming. Sementara itu, Extended RAM, Funtouch OS 11.1, Ultra Game Mode, dan Multi Turbo 5.0 dapat memberikan pengalaman multitasking dan hiburan yang lebih baik.

Kamera

Peningkatan juga diberikan pada resolusi kamera belakang dari 48MP ke 64MP. Kamera belakang Vivo Y53s hadir dengan konfigurasi 64MP Main Camera, 2MP Bokeh, dan 2MP Super Macro Camera.

Kamera ini hadir dengan teknologi resolusi yang lebih tinggi dilengkapi Super Night Mode untuk memberikan hasil yang jernih dalam kondisi, siang hari, dan kondisi cahaya rendah.

Pada kamera depan, Vivo Y53s dilengkapi 16MP AI Selfie Camera fitur Super Night Selfie yang dapat membantu pengguna mengambil dan memproduksi foto atau video dengan lebih indah. Sementara di bagian belakang, dengan kemampuan 64MP Night Camera pada kamera utamanya, pengguna bisa menangkap foto dengan hasil yang lebih jelas.

Untuk pengambilan video, Vivo Y53s dapat menghasilkan video ultra stabil. Ini dikarenakan adanya deteksi EIS dalam mengurangi keburaman dan memberikan hasil video yang jelas. Teknologi Eye Autofocus ikut melengkapi kebutuhan ini karena dapat mengunci fokus pada mata atau objek untuk melacak subjek yang bergerak dan untuk menjaganya tetap konstan.

Desain

Vivo Y53s hadir dengan Trendy Slim Design dalam dua pilihan warna, yaitu Deep Blue Sea dengan AG Matte Design dan Fantastic Rainbow dengan Dynamic Color yang membuat warna perangkat terlihat berbeda dari setiap sudutnya.

Gaya hidup para pengguna yang trendi dijawab Vivo Y53s melalui desain populer yang ramping, tipis, dan elegan. Vivo Y53s dikatakan nyaman digenggam dengan desain ramping 8,3mm yang membuat perangkat ini handy-feel.

Pengalaman imersif juga hadir dalam perangkat ini dengan layar besar 6,58″ FHD+ Colorful Screen. Resolusi layarnya 1080p dengan P3 Color Gamut memberikan tampilan yang kaya warna.

Adapun teknologi Ultra Fast Side Fingerprint membuat tampilan desain perangkat ini selalu bersih dengan kecepatan buka kunci 0,24 detik yang lebih nyaman.

Perbandingan di Kelas Y-Series

Vivo Y50: Ultra O Screen design, 8GB RAM/128 GB ROM, 6.53′ FHD+ Ultra O Screen, 5000mAh battery capacity and AI Quad Camera.

Vivo Y51: 18W FastCharge, external memory expandable up to 1TB, 8 GB RAM + 128 GB ROM, Audio Booster, 48MP Rear Camera, Trendy Design, Slimmest 5000mAh battery, Ultra Fast Side Fingerprint.

Promo dan Harga

Vivo Y53sVivo Y53s Foto: dok. Vivo Indonesia
Vivo menawarkan program Selling Day untuk pembelian Vivo Y53s. Pembeli bisa mendapatkan Vivo Y53 melalui seluruh toko resmi offline dan online di Indonesia dengan harga Rp 3.699.000.

Untuk pembelian perangkat ini, Vivo menghadirkan promo cicilan 0% DP, bunga, dan biaya admin. Pembeli juga bisa melakukan trade-in atau tukar tambah ponsel lama untuk mendapatkan vivo Y53 dengan benefit hingga Rp 400.000.

Selain itu, untuk setiap pembelian vivo Y53, pembeli juga akan mendapatkan kartu SIM Indosat dengan kuota data hingga 181GB selama 1 tahun. Pembeli hanya perlu melakukan top-up Rp 50.000 dan bisa mendapatkan benefit sebesar 15GB (Kuota Utama 10GB +Kuota Streaming 5GB) per bulan.

Vivo juga menyediakan Layanan Antar Ke Rumah, yakni layanan pengiriman untuk membantu pembeli mendapatkan perangkat tanpa harus mengunjungi Vivo Store. Untuk layanan pengiriman ini dan pembelian Vivo Y53s dapat menghubungi WhatsApp resmi Vivo di 081197601111.

Vivo juga menawarkan Extended Warranty Program untuk semua produknya, termasuk smartphone dan IoTs mulai 23 Juli hingga 31 Agustus 2021. Program ini menawarkan perpanjangan garansi hingga 31 Agustus 2021 bagi pengguna produk Vivo dengan garansi habis mulai 23 Juli.

Dalam program ini, Vivo juga memfasilitasi para pengguna yang berada dalam area pembatasan. Pengguna dapat mengonfirmasi ke pusat layanan Vivo terdekat dan produk dikirim melalui jasa ekspedisi. Untuk proses pelayanan satu hari setelah produk diterima di pusat layanan. (mg1)