Pemerintah Indonesia Siap Kolaborasi Perdagangan dengan Mesir di Sektor Kelapa Sawit

17

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga, mengumumkan rencana kolaborasi perdagangan antara Indonesia dan Mesir dalam industri minyak kelapa sawit. Kolaborasi ini disampaikan saat pertemuan dengan Presiden Direktur Savco, Ammar Aboullaban, di Provinsi Sharqia, Mesir.

Menurut Jerry, Savco berminat menjadi agen Sinar Mas di Mesir dan ingin mengimpor minyak curah Indonesia dalam jumlah besar, mencapai 5 ribu ton setiap bulan. Pemerintah Indonesia sedang menyiapkan kerja sama perdagangan dengan Savco untuk mewujudkan rencana tersebut.

Jerry juga berharap kolaborasi ini dapat melibatkan perusahaan-perusahaan Mesir lainnya di sektor kelapa sawit. Pemerintah Indonesia di Mesir akan memfasilitasi kerja sama antara Savco dengan produsen minyak kelapa sawit terbesar di Indonesia.

Selain itu, Jerry menyebut bahwa ekspor terbesar komoditas minyak kelapa sawit ke Mesir merupakan produk hasil rafinasi dan fraksinasi, yang menyumbang 31% dari total nilai ekspor Indonesia ke Mesir, dengan nilai mencapai USD 1,31 miliar.

 

 

sumber : sinpo.id