Pemkot Bandarlampung Gelar Lomba Masak Ikan Laut

238

BANDARLAMPUNG – Memperingati HUT ke-337 Kota berjuluk Tapis Berseri, Pemerintah Kota Bandarlampung menggelar kegiatan lomba masak berbahan dasar ikan laut untuk semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

“Kegiatan ini guna meningkatkan kreativitas dan inovasi mereka terhadap masakan berbahan dasar ikan laut,” kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, saat membuka acara tersebut, di Lapangan Korem 043/Gatam, di Bandarlampung, Selasa

Menurut Wako, lomba masak ini sangat berguna bagi masyarakat karena setiap Minggunya Kota Bandarlampung selalu dikunjungi oleh wisatawan baik lokal maupun luar daerah.

Dengan banyaknya kreativitas dan inovasi masakan yang dibuat, menurut Wako memungkinkan untuk membuka lapangan kerja sehingga dampaknya pengangguran di kota Bandarlampung akan berkurang.

“Bila masak-masakan ataupun olahan makanan kita enak-enak wisatawan yang berkunjung ke sini pasti akan datang kembali dan perekonomian kita tumbuh,” kata dia.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap tahunnya guna menumbuhkan minat masak di kalangan wanita khususnya ibu-ibu, dan juga menarik minat wisatawan.

Selain itu, kata Wako, agar mereka juga mampu meningkatkan konsumsi berbahan ikan kepada anak-anak karena itu sangat baik bagi kesehatan sebab banyak mengandung protein.

Sementara itu Ketua PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN mengatakan, sebenarnya ikan tidak hanya bisa diolah sebagai sayur saja, namun lebih dari itu ikan dapat diolah sebagai bahan kue atau lainnya sehingga olahan makanan dengan bahan dasar ikan ini bisa digemari semua kalangan.***




Leave a Reply