Plt Bupati Lamsel: Jembatan Patriot Selesai Sebelum Lebaran

309

RADEN INTAN – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto memantau pembangunan jembatan Patriot di Jalan Raden Intan, Kalianda, Rabu malam (8/5), seusai salat tarawih.
Pembangunan jembatan ini menggunakan anggaran perusahaan yang tergabung dalam Forum CSR Lampung Selatan. Konstruksi jembatan ini disebut yang terbaik.

“Kita ingin pembangunannya selesai tepat waktu, sesuai janji kepada masyarakat. Sebelum hari raya Idul Fitri, pembangunannya sudah selesai. Mudah-mudahan tidak meleset dan apa yang kita harapkan bisa terwujud,” kata Nanang Ermanto.

Politisi PDIP Ini juga tampak mengawasi para pekerja yang tengah memasang besi dan papan untuk persiapan pengecoran.

“Dengan kekompakan kita bersama, artinya kolaborasi pemerintah dengan swasta, jembatan ini bisa dibangun. Semoga ini menjadi awal menuju kebaikan untuk Lamsel,” ucapnya.

Sementara Plt. Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Lampung Selatan Gembong Priono mengatakan, jembatan Patriot memang menggunakan kontruksi yang sangat kokoh dengan pondasi tanam. Sebelumnya, jembatan itu hanya menggunakan pondasi gantung yang rentan ambruk.

“Kali ini tim menggunakan metode pondasi tanam dan cor beton dengan kedalaman mumpuni agar tak rentan ambruk. Saat ini, kami persiapan untuk pengecoran. Kalau waktu pengecorannya paling hanya setengah hari. Yang lama itu masa tenggang agar kontruksi cor beton benar-benar matang, kokoh dan tahan lama,” kata Gembong.***




Leave a Reply