PPDB di Riau Bakal Dibuka Senin Depan

38

BANDARLAMPUNGPOS.COM – Direncanakan Senin depan, Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) dibuka tingkat SMA/SMK sederajat. Di Riau PPDB sempat ditunda sebab terkendala dana BOS yang tak bisa dipakai.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram mengatakan, pelaksanaan PPDB di Riau akan dibantu oleh tim IT Politeknik Caltex Rumbai (PCR) dan tim IT Universitas Lancang Kuning (Unilak) secara online.

“Paling lambat Senin pekan depan PPDB kita sudah dibuka,” katanya, Senin, 21 Juni 2021, seperti dikutip dari bertuahposcom.

Tim IT dari PCR dan Unilak, dijelaskan Zul Ikram, akan meng-handel semua sistem operasi untuk pelaksanaan PPDB, termasuk soal antisipasi gangguan jaringan internet.

“Semuanya dipercayakan kepada mereka baik dari tim PCR nya maupun Unilak,” katanya.

Dia mengaku lega telah mendapat bantuan pelaksanaan PPDB dengan menggunakan jaringan aplikasi google form kerjasama yang disiapkan oleh tim IT Politeknik Caltex Rumbai dan tim IT Universitas Lancang Kuning, dan dijadwalkan dalam waktu dekat ini akan dilakukan uji coba.

Dijelaskan Zul Ikram, semua sistem pelaksanaan akan dijalankan oleh kedua universitas ini, baik jaringan internetnya sampai pelaksanaan pendaftaran sesuai dengan petunjuk teknis pendaftaran. Termasuk antisipasi jika terjadi gangguan saat pelaksanaan.

“Semua sistem mereka yang akan menjalankan, dan rencananya paling lambat Senin minggu depan PPDB sudah dibuka. Untuk antisipasi gangguan jaringannya kita percayakan kepada mereka baik dari tim PCR nya maupun Unilak,” kata Zul Ikram. (mg1)