PSSI Minta Suporter Taat Aturan Jika Ingin Izin Liga Diberikan

39

BANDARLAMPUNGPOS.COM-Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan meminta suporter di Indonesia mematuhi semua aturan dan regulasi liga musim 2021/22, jika kompetisi diizinkan.

Aturan untuk suporter itu diantaranya adalah dilarang menonton ke stadion. Dilarang juga mengadakan acara nonton bareng (nobar) pertandingan yang akan menimbulkan kerumunan.

“Suporter tidak boleh kerumunan atau nobar. Bisa dievaluasi lagi izinnya. Cukup nonton di televisi,” kata Iriawan di laman resmi PSSI.

Sebelumnya, PSSI telah melakukan presentasi liga tanpa penonton ke kepolisian di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu 10 Februari 2021. Selain kepada kepolisian, hadir juga Gugus Tugas Covid-19 (BNPB), dan KONI.

Iriawan mengatakan pihaknya memaparkan secara lengkap jadwal turnamen dan kompetisi di musim 2021/22. Kemudian, dipresentasikan juga video tentang protokol kesehatan dalam pertandingan.

Kini, lanjut Iriawan, semua tergantung kepada pihak kepolisian. Jalan atau tidaknya kompetisi musim 2021 sepenuhnya ada kepolisian.

“Hari ini belum ada keputusan izinnya. Kami tunggu pengumuman dari kepolisian,” pungkasnya.(bertuahposcom)