Atlet Indonesia Dipaksa Mundur, All England Jadi Olok-Olok Netizen

115

BANDARLAMPUNGPOS.COM– Netizen Indonesia memberikan respon berbeda dengan didiskualifikasinya pemain Indonesia dari kompetisi badminton bergengsi All England 2021. Mereka menyayangkan perlakuan yang dirasa tak adil bagi atlet Indonesia.

Namun, tak sedikit juga yang mengolok-olok All England dan juga negara Inggris, yang dianggap tak mampu menyelenggarakan All England.

“All England takut sama corona apa takut sama Indonesia?” tulis akun @fwisnu18.

“Nama kompetisinya aja “All England” yg jelas jelas kalo di translate artinya “Inggris Semua”
Kompetisi ini hanya untuk orang inggris, ya begitulah
(Dewa zerologic, 2021),” tulis akun @BManobawa.

“Makan tuh all england keselll bett,” tulis akun @oshaerry.

Sebelumnya, tim Indonesia dipaksa mundur dari helatan All England 2021, dan harus menjalani karantina selama 10 hari.

Hal ini dikarenakan para atlet Indonesia sempat satu pesawat dengan penumpang yang diketahui positif Covid-19 saat penerbangan Istanbul ke Birmingham Sabtu lalu.

“Namun, kami pun tidak diberi tahu siapa, berapa orang, dan dari mana asal orang yang positif tersebut,” bunyi pernyataan PBSI, dikutip dari CNN Indonesia, Kamis 18 Maret 2021.

Sesuai aturan di Inggris, maka atlet Indonesia wajib menjalani isolasi selama 10 hari, yang mengakibatkan mereka tak bisa mengikuti All England 2021. Kini, para atlet sedang isolasi di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

Baik pihak BWF ataupun panitia All England menyatakan tak bisa berbuat apa-apa, mengingat hal ini sudah merupakan aturan dari negara Inggris. (bertuahpos)